Senin, 20 Juli 2015

CARA PRINT MIRROR PADA CORELDRAW

Cara print mirror pada coreldraw cukup mudah. Hal ini bisa dilakukan secara manual atau otomatis. Artinya adalah pengaturan pada area kerja bisa di set secara mirror terlebih dahulu atau bisa juga dalam pengaturan pada printer settingnya.

Jika ingin secara sederhana dan manual maka terlebih dahulu menseleksi objek yang ada di area kerja. Kemudian setelah aktif maka pada property bar cari icon atau lambar mirror vertically atau mirror horizontally. Biasanya yang digunakan adalah yang horizontally kemudian lakukan langkan cara print di corel draw seperti biasa. Kelemahannya adalah jika objek tersebut memiliki banyak sekali efek maka proses mirror-nya akan memakan waktu alias lama. Jika itu terjadi sebaiknya beralihlah ke teknik atau cara print mirror bagian kedua.

Untuk cara ini tidak perlu menseleksi objek yang perlu diperhatikan adalah objek yang akan diprin berada benar-benar di area kerja, jangan sampai di luar tempat kerja ya. Setelah itu lakukan proses print, dan akan muncul box berisi pengaturan saat mencetak pilih print preview. Kemudian setelah jendela baru terbuka pilih logo atau icon bergambar E di property bar, dan kemudiann siap untuk di eksekusi menjadi print mirror.

Cara print mirror pada coreldraw akan cukup membantu bagi mereka yang bekerja di bidang sablon, cutting sticker dan lain-lain. Semoga bisa bermanfaat untuk semua dan akan lebih mudah saat ada proses pencetakan hasil kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar