Senin, 20 Juli 2015

CARA SEDERHANA MENINGKATKAN PERFORMA CORELDRAW X6

Cara Sederhana Meningkatkan Performa Coreldraw X6 akan membantu proses pengerjaan dalam membuat desain. Performa disini yang dimaksud adalah mempercepat kerja. Salah satu yang bisa di share atau di bagi adalah menggunakan shortcut atau jalan pintas. Jalan pintas ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan keyboard computer.

Membuat shortcut ini yang dimaksud adalah ketika menekan karakter tertentu pada keyboard otomatis akan memerintahkan Coreldraw langsung menuju tool atau efek yang diinginkan. Cara ini terbukti bisa mempercepat kinerja dari pembuatan desain pada coreldraw jika dibandingkan dengan menggunakan mouse. Menurut pengalaman pribadi menggunakan shortcut lebih bisa menghasilkan 4 sampai 6 langkah kerja dalam corel dibandingkan jika harus mengklik satu per satu menu per menu dengan menggunakan mouse.

Caranya adalah merubah sendiri dengan posisi jari pengguna yang dominan. Misalnya adalah jika secara default ingin mengklik outline adalah menekan karakter F11 atau jika dengan mouse harus terdapat 3 kali klik untuk menemukan peralatan outline maka F11 atau klik mouse tadi bisa diganti dengan jarak yang lebih dekat dengan jari manis kiri atau kanan. Misalnya mengubahnya dengan hanya menekan huruf K atau dengan huruf Q. Otomatis alur kinerja tangan tidak akan berhenti ketika harus menginginkan outline box dikarenakan jari manis sudah siap mengeksekusi karakter tersebut.

Cara Sederhana Meningkatkan Performa Coreldraw X6 sebenarnya sangat banyak sekali selain hanya mengganti shortcut. Akan tetapi jika bisa mempraktekkan salah satu trik ini, semoga bisa bermanfaat dalam membuat pekerjaan yang lebih multi-tasking dan tentunya cepat selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar